Khotbah minggu ini: NamaNya Disebut Allah yang Perkasa

Tema: NamaNya Disebut Allah yang Perkasa

Nats: YESAYA 9:5-6

PENDAHULUAN

Kita sudah belajar tentang karya Yesus yang pertama dari Kitab Yesaya yaitu Dia menjadi Penasihat Ajaib. Dia diberikan oleh Bapa untuk menjadi penasihat ajaib bagi kita agar dalam menjalani hidup di bumi ini, kita berjalan dalam tuntunanNya.

Saat ini kita akan belajar lagi tentang karya Tuhan Yesus yang kedua dalam kitab Yesaya yaitu NamaNya disebut Allah Yang Perkasa.

KATA KUNCI : ADA 3 BERKAT YANG KITA PEROLEH DARI NAMA ALLAH YANG PERKASA.

Berkat yang Pertama: YESUS ADALAH ALLAH

Yesus Allah Perkasa

Yesus disebut Allah yang Perkasa (The Mighty God)

Yesaya 9:6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Kata “Allah yang Perkasa” ditulis dalam bahasa aslinya EL GIBBOR, artinya: Allah yang Sangat Berkuasa, Allah itu Pahlawan, Allah itu Pemenang.

1 Yohanes 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

Mulai dari peristiwa KelahiranNya, KehidupanNya dan kematianNya serta KebangkitanNya, menunjukkan betapa Tuhan Yesus, Allah yang Perkasa dan Dahsyat. PernyataanNya sebagai manusia membawa pengertian supaya kita mengenal Yang Benar.

Berkat yang Kedua: TIDAK ADA PERKARA YANG SUKAR BAGI DIA

Alkitab dalam kitab Injil mencatat data-data dan peristiwa-peristiwa yang sangat luar biasa tentang Yesus Kristus. Yesus menyenbuhkan yang sakit, melepaskan yang terikat, melakukan mujizat, membangkitkan yang mati dan Dia menaklukan alam dengan kuasaNya.

Matius 4:24 Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya, yang menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yang kerasukan, yang sakit ayan dan yang lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka.

Matius 15:30 Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.

Lukas 7:22 Dan Yesus menjawab mereka: “Pergilah, dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu lihat dan kamu dengar: Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik.

Markus 2:12 Dan orang itupun bangun, segera mengangkat tempat tidurnya dan pergi ke luar di hadapan orang-orang itu, sehingga mereka semua takjub lalu memuliakan Allah, katanya: “Yang begini belum pernah kita lihat.

Berkat yang Ketiga: YESUS ADALAH ALLAH, ADA HARI ESOK YANG PENUH HARAPAN

Yesus Kristus telah mati disalibkan, dikuburkan dan pada hari ketiga Dia dibangkitkan Allah, dan hidup selama-lamanya. Karena Dia hidup, maka ada hari esok bagi kita yang percaya. Ada hari esok mengandung arti:

  1. Jangan Takut karena Dia yang memelihara kita
  2. Jangan Kuatir karena Dia yang memenuhi semua kebutuhan kita
  3. Jangan Lemah karena Dia sumber kekuatan kita sehingga  Dia berfirman BIARLAH YANG LEMAH BERKATA AKU INI KUAT, AKU INI PAHLAWAN.
  4. Jangan Mundur karena Dia yang memimpin iman kita kepada kesempurnaan
  5. HADAPI HARI ESOK SELALU BERSAMA DENGAN YESUS.
Demikian Khotbah Gembala GBI ElShaddai pada Ibadah Minggu 26 Desember 2010 di Pontianak, Tuhan Yesus Memberkati.

Komentar

Ingin memberikan komentar? Silahkan isi form di bawah ini.

Email Anda tidak akan dipubilkasikan. Item bertanda bintang harus di isi




Anda bisa menggunakan tag HTML dan atribut seperti berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Baca Juga Artikel Berikut