2 April 2013 - Khotbah

IMAN ADALAH DASAR UNTUK MEMBANGUN KEINTIMAN 2

Puji Tuhan 3 minggu lalu kita telah belajar apa itu keintiman dan buah-buah keintiman,. Saat ini kita akan membahas rahasia membangun keintiman dengan Tuhan.

Keintiman dibangun atas dasar  kepercayaan, Abraham disebut  sahabat Allah oleh karena ia adalah orang yang percaya, Yak 2:23.

“Dengan jalan demikian genaplah nats yang mengatakan “lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran, karena Abraham disebut sahabat Allah.”

Sudah 5 bulan, kita telah mempelajari tentang iman  untuk mempersiapkan kita masuk dalam hubungan keintiman, yang merupakan kunci untuk menerima pelipat gandaan.

MENGAPA IMAN MENJADI DASAR MEMBANGUN KEINTIMAN

Ibrani 11:6 “Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah, sebab barang siapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwaAllah memberi upah kepada orang-orang yang sunguh-sungguh mencari Dia.”

Iman merupakan persyaratan yang penting untuk bertemu dengan Dia dan membangun hubungan yang intim dengan Bapa disurga.

Yoh 1:12 “Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuaa menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya.”

PERCAYA DIKASIHI ALLAH

Banyak orang sulit untuk membangun hubungan yang intim dengan Tuhan, oleh karena tak dikasihi, perasaan dan keyakinan “merasa tak dikasihi” bisa disebabkan oleh karena perlakuan-perlakuan yang buruk yang diterimanya, seperti pelecehan seksual, perkosaan, penolakan, kekerasan dalam rumah tangga dll.

Semua perlakuan buruk membuat seseorang berfikir dan meyakini bahwa jika orang lain tak mengasihi dirinya, maka ia layak untuk tak mengasihi dirinya sendiri.

Akibatnya: membenci diri, menghukum diri, menyesali untuk apa dia hidup didunia, dan punya keinginan untuk bunuh diri. Jika ia sendiri tak mengasihi dirinya, bagaimana mungkin bisa mengasihi dan membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Ingat! Seseorang tidak mungkin memberi, jika ia tidak memiliki kasih Allah.

BAGAIMANA CARANYA MEMILIKI KASIH ALLAH

Caranya adalah dengan menerima Yesus, karena Yesus adalah perwujudan dari  kasih Allah.

1 Yoh 4:9 “Dalam hal inilah Allah dinyatakan ditengah-tengah kita yaitu bahwa Allah telah mengutus AnakNya yang tunggal kedalam dunia, supaya kita hidup olehNya.”

Allah menyatakan kasihNya dengan memberikan AnakNya yang tunggal, mati dikayu salib.

Roma 5:8 “Akan tetapi Allah menunjukan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”

Yesus mati dikayu salib untuk menebus dosa-dosa kita, sehingga kita dibenarkan, diperdamaikan, dilahirkan baru, jadi anak-anak Allah dan memiliki hubungan yang baru dan intim dengan Dia.

Komentar

Belum ada komentar mengenai artikel ini.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.