29 January 2016 - Khotbah

30,60.100x Lipat (All Things Are Possible With God)

Terpujilah Tuhan Yesus yang sangat baik , karena anugerah-NYa yang begitu besar , kita semua jemaat GBI EL SHADDAI dan semua cabang serta gembala yang ada dalam pelayanan Pembapaan , mengalami penyertaan Tuhan sehingga kita semua dapat memasuki tahun 2016.

Sejak bulan mei sampai desember 2015, Tuhan Yesus mulai mempersiapkan kita dengan tuntunan Firman-Nya yang luar biasa untuk mempersiapkan kerohanian kita memasuki dan menjalani tahun 2016. Dan Tuhan Yesus memberikan tema untuk tahun 2016 ini dengan istilah angka yaitu angka 30 – 60 – 100. Angka tersebut didapat ketika kita sedang belajar firman Tuhan tentang hati . Tuhan Yesus meminta kita memperhatikan, menjaga, merawat hati kita dengan sungguh-sungguh karena dari hati kita akan terpancar kehidupan.

[ Amsal 4 : 23 ].

Kita sudah belajar dalam Lukas 8 : 8-15, Markus 4 : 1-20 , dengan kondisi tanah yang berbagai jenis itu, akan dihasilkan penuaian rata-rata pada jaman itu adalah 10x lipat. Namun Tuhan Yesus mengajari kita jika tanah itu dijadikan tanah yang baik maka produksi yang dihasilkan sangat berbeda yaitu mencapai 30 x lipat, 60 x lipat dan 100 x lipat.

Itulah yang Tuhan Yesus beritahukan kepada saya bahwa jika hati kita selalu dirawat, dijaga dan diperhatikan dengan sungguh-sungguh maka kehidupan kita bukan lagi menjadi rata-rata tetapi menjadi di atas rata-rata.

Visi 30 – 60 – 100 , mempunyai pengertianTahun 2016 adalah :

  • Tahun PERTAMBAHAN [ The Year Of Increase in ]
  • Tahun PELIPATGANDAAN [ The Year Of Multiplication ]
  • Tahun BERBUAH PENUH [ The Year Of Fruitful full]
  • Tahun SEGALA SESUATU MENJADI MUNGKIN

       [ The Year of Everything becomes possible ]

A. LANGKAH-LANGKAH MENJALANI TAHUN 2016

  1. HATI YANG MERDEKA

Hati yang merdeka adalah hati yang dijaga, dirawat dan diperhatikan dengan baik. Amsal 4:23 Jagalah hatimu baik-baik, sebab hatimu menentukan jalan hidupmu. [ BIS ]. Hati yang merdeka adalah hati yang bebas dari kepahitan, kemarahan, sakit hati, kekecewaan, kebimbangan, keraguan, iri hati, dendam , putus asa, tertekan , ketakutan , kesombongan dan sebagainya

Selalu memberikan pengampunan kepada setiap orang yang telah berbuat salah kepada kita , akan membuat hati kita menjadi merdeka dan menjadi lembut untuk dibentuk oleh Tuhan Yesus

Selalu belajar setiap hari untuk melakukan firman Tuhan akan menjadikan hati kita selalu dibaharui. Mengampuni orang lain tidak boleh didasari pada perasaan kita, melainkan merupakan sebuah keputusan untuk mentaati Tuhan Yesus.

Mengampuni orang lain adalah berguna untuk orang yang kita ampuni tetapi lebih berguna untuk kebaikan kita , karena berdampak pada hubungan kita dengan Bapa di surga sehingga menjadi tidak terganggu .

Mat 6:14 Kalau kalian mengampuni orang yang bersalah kepadamu, Bapamu di surga pun akan mengampuni kesalahanmu.

Mat 6:15 Tetapi kalau kalian tidak mengampuni kesalahan orang lain, Bapamu di surga juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

Hati yang merdeka akan membuat kita menjadi lebih peka akan tuntunan Roh Kudus dan membuat kita dapat bekerja sama dengan Roh Kudus. Ingatlah selalu ! Allah Bapa kita selalu tertarik dengan hati kita.

1Sam. 16:7 Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”

2Taw. 16:9 Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia….

  1. BERJALAN DALAM IMAN

Iman adalah unsur supranatural yang Allah berikan kepada setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Iman itu timbul ketika kita mendengarkan firman Kristus.[ Roma 10:17 ] Iman adalah password untuk masuk ke alam supranaturalnya Allah. Iman membuat seseorang menjadi berkenan di hadapan Allah dan Iman membuat seseorang menerima upah dari Allah.

Ibrani 11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Belajarlah untuk selalu memilih percaya kepada Tuhan Yesus dan Firman-Nya, apapun situasi yang sedang kita hadapi di tahun 2016. Tuhan Yesus mengajak kita untuk memiliki iman-Nya [ Have Faith of God , Markus 11:22 ]

Iman akan membawa kehidupan seseorang masuk ke dalam zona perhentian [ rest ]. Rest merupakan hal yang sangat kita butuhkan karena akan membawa dampak kepada hidup yang tenang atau damai.

Mat 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Mat 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Mat 11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.”

Ibrani 4:3 Sebab kita yang beriman, akan masuk ke tempat perhentian seperti yang Ia katakan: “Sehingga Aku bersumpah dalam murka-Ku: Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku,” sekalipun pekerjaan-Nya sudah selesai sejak dunia dijadikan.

  1. MATA YANG TERTUJU KEPADA TUHAN YESUS

Ibrani 12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

Ibrani 12:3 Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Ibrani 12:4 Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah.

Iblis selalu ingin mengalihkan perhatian kita dari Yesus . Iblis ingin mata kita hanya tertuju kepada masalah dan persoalan kita, mengapa ? karena Iblis tahu ketika mata kita hanya tertuju kepada masalah dan persoalan kita , iman kita akan menjadi lemah, dan ini membuat kita kehilangan kekuatan dan kehilangan fokus kepada Tuhan Yesus.

Arahkan mata kita selalu tertuju kepada Tuhan Yesus , Ingatlah selalu akan Tuhan Yesus dan pengorbanan-Nya. Ambilah keputusan untuk selalu percaya kepada-Nya dan Firman-Nya Memuji , Menyembah dan Berdoa akan membuat kita selalu fokus kepada Tuhan Yesus. Mengucap syukur senantiasa dalam segala hal akan membuat hati dan iman kita terarah kepada Tuhan Yesus.

“bersambung”

Komentar

Belum ada komentar mengenai artikel ini.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.