22 January 2011 - Stories

Cerita Anak : Allah yang menyediakan

Shaloom adik-adik…, selamat tahun baru semua-nya…, apa kabarnya…??? Pasti luar biasa, siapa yang kemarin senang dan sukacita saat memasuki tahun 2011..??? , wueh…ternyata semuanya senang ya??? Apalagi setelah liburan nah, hari ini adalah minggu ke-2 di bulan Januari, kita ketemu lagi di awal tahun 2011. Oke.., adik-adik… biasanya dimalam tahun baru, banyak orang suka bakar-bakar…, iya kan? Ada yang bakar jagung, bakar ikan, bakar daging, ayam bakar, bakar sosis, dll untuk merayakan tahun baru… asal jangan bakar rumah aja ya..??? he… he… he…

 INTI CERITA

Suatu hari Tuhan Allah berfirman sama bapak tua yang bernama : ABRAHAM. Adik-adik masih ingat sama pak Abraham ??? . Nah, hari itu Tuhan berfirman sama pak Abraham : ” Abraham…”, trus sahut Abraham :”Ya, Tuhan”, suara Tuhan lagi : “ambil anakmu yang sangat kau kasihi itu, dan pergilah ketanah Moria, dan persembahkanlah dia kepada-Ku, sebagai korban bakaran”.  waduh…!!! Adik-adik…, masak pak Abraham disuruh bakar anaknya sendiri dan korban bakaran itu untuk Tuhan.  wah… adik-adik…, semalaman pak Abraham mikir, “anakku cuma satu, Cuma Ishak doank, gak ada lagi…, nanti kalau aku persembahkan dia jadi korban bakaran buat Tuhan, aku gak punya anak lagi donk…” wah…adik-adik kakak yakin pasti pak Abraham ini sangat sedih…tapi, pak Abraham tetap taat sama Tuhan, pak Abraham yakin sekali bahwa Tuhan Allah yang dia sembah adalah Allah yang setia, sehingga pak Abraham melakukan dengan taat apa yang Tuhan perintahkan kepadanya. Keesokkan harinya, pagi-pagi sekali pak Abraham mempersiapkan segala yang diperlukan untuk melakukan kehendak Allah, yaitu :  nah, coba adik-adik lihat ini ada gambar apa aja…?? wah… ternyata korbannya adalah Ishak lho adik-adik…, pak Abraham tetap taat apapun resikonya. Setelah pak Abraham mempersiapkan semuanya, maka berangkatlah mereka ketanah Moria…

(sampai disini, kakak lanjutkan ceritanya ya? Jangan lupakan bahwa pak Abraham tidak jadi membunuh dan membakar anaknya Ishak, karena Tuhan melarangnya, dan Tuhan telah menyediakan seekor domba jantan sabagai ganti Ishak untuk dikorbankan sebagai korban persembahan buat Tuhan).

PENUTUP

Begitulah adik-adik…, kalau kita taat dan setia kepada Tuhan, maka segala kebutuhan kita pasti Tuhan sudah sediakan, asalkan kalian mau melakukan dengan sungguh-sungguh apa yang Tuhan perintahkan, sama seperti bapak Abraham ini, karena dia telah melakukan kehendak Tuhan makanya dia diberkati dengan berkat-berkat yang melimpah dari sorga.

 AYAT HAFALAN

Kejadian 22 : 14 – Dan Abraham menamai tempat itu : “TUHAN MENYEDIAKAN”, sebab itu sampai sekarang dikatakan orang : “Di atas gunung Tuhan, akan disediakan”.

Komentar

Belum ada komentar mengenai artikel ini.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.