25 October 2011 - Khotbah

HATI YESUS TERHADAP JIWA-JIWA (Part 2)

LANGKAH  YANG KEDUA :  MERESPONI DENGAN BENAR PANGGILAN TUHAN

1. MENJAWAB YA AKAN PANGGILAN TUHAN

Yesaya 6:5  Lalu kataku: “Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN semesta alam.”

Yesaya 6:6  Tetapi seorang dari pada Serafim itu terbang mendapatkan aku; di tangannya ada bara, yang diambilnya dengan sepit dari atas mezbah.

Yesaya  6:7  Ia menyentuhkannya kepada mulutku serta berkata: “Lihat, ini telah menyentuh bibirmu, maka kesalahanmu telah dihapus dan dosamu telah diampuni.”

Yesaya  6:8  Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!”

Kitab Yesaya 6, Yesaya telah mengalami breakthrough dalam  kehidupan rohaninya. Dia mengalami pengalaman yang baru bersama Tuhan dan dia disucikan oleh Tuhan. Akhir dari kisah ini, Tuhan bertanya , “ Siapakah yang mau Ku Utus“ ?.

Setiap kita yang telah mengalami kehidupan yang baru bersama Yesus, haruslah menyadari bahwa Tuhan mempunyai misi atas kita. Kita menjadi utusan Kristus.

2Kor.5:20  Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.

2. PENTINGNYA SEORANG YANG DIUTUS

Roma 10:13 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

Roma10:14  Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?

Roma 10:15  Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!”

Mekanisme Orang menerima keselamatan adalah

1.     Tuhan memanggil seseorang dan mengutusnya

2.     Orang yang diutus, pergi memberitakan Injil

3.     Orang yang mendengar berita Injil dan menjadi percaya melalui seorang yang diutus Tuhan

4.     Orang yang percaya dapat berseru kepada Tuhan untuk diselamatkan.

PERKARA YANG KETIGA :  KEHIDUPAN YANG HARUM DAN DIBACA SEMUA ORANG

Tuhan memberikan Roh Kudus kepada kita supaya kita menjadi SaksiNya.

Menjadi saksi bisa melalui pemberitaan dan bisa melalui kehidupan.

1. Tuhan yang menyebarkan keharumanNya

2Kor.2:14  Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.

2. Kehidupan dan Pelayanan kita membawa wewangian.

2Kor.2:15  Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.

3. Surat yang dibaca semua orang

2Kor.3:2  Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang.


Komentar

Belum ada komentar mengenai artikel ini.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.