25 January 2011 - Stories

Iman adalah Mujizat

Dalam awal tahun ini, semua kita mengharapkan sesuatu yang besar terjadi dalam hidup kita. Artinya harapan itu adalah hal-hal yang bisa memperbaiki keadaan hidup kita. Apa yang Anda rindukan untuk terjadi dalam hidupmu hari-hari ini?
Pekerjaan, ekonomi yang lebih baik, menjadi siswa yang berprestasi, atau mungkin Anda sedang sakit…dan dokter tidak dapat menyembuhkan penyakitmu..atau Anda tidak memiliki biaya berobat….atau apa yang sedang Anda alami sekarang ini???

Matius 13:58  “Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ”.
Anda perhatikan bahwa dalam ayat yang baru Anda baca..dikatakan tidak banyak mujizat yang dialami oleh mereka di tempat asal  dimana Yesus dibesarkan. Sebetulnya sebagai kemanusiaan Yesus Dia rindu memberkati daerah asalNYA namun.,. hal itu terhambat karena tidak banyak yang percaya kepada Yesus. Hanya sebagian kecil saja dari mereka yang mengalami mujizat yaitu mereka yang percaya kepadaNYA.
Mujizat  tidak sebatas tentang kesembuhan. Dalam I Korintus 12:10a dalam bahasa Inggris terjemahan NKV..adalah miracles artinya lebih dari satu mujizat…berarti bahawa banyak muzijat yang Tuhan sediakan buat kita. Kembali kepada kebutuhan kita masing-masing.

Apa itu mujizat ? Dalam kamus besar Bahasa Indonesia yaitu sesuatu yang diluar jangkauan pikiran manusia atau diluar kemampuan manusia atau juga diluar kemampuan pribadi-pribadi yang mengalaminya.
Contoh : kalau orang sakit, penyakitnya tidak dapat disembuhkan oleh obat dari dokter atau jamu-jamuan, maka dia perlukan mujizat dari Tuhan atau dokter dapat sembuhkan penyakitnya namun  Anda tidak punya biaya utk bayar dokter dan obat. Nah yang perlu mujizat adalah bagaimana Anda mendapatkan uang yang besar untuk biaya perobatan yang cukup besar itu sedang  secara kemampuan Anda, tidak dapat menyediakan itu pada saat Anda perlukan.
Jawabannya Anda perlu IMAN agar Anda mengalami mujizatNYA.
Matus 9:28-29.28  Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: “Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?” Mereka menjawab: “Ya Tuhan, kami percaya.” 29  Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”

(by : Boiman Samosir)

(telah diedit oleh Ferdhinan purba)

Komentar

Belum ada komentar mengenai artikel ini.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.