1 February 2011 - Pengajaran

Manusia dan Setan

A.  MANUSIA GAMBAR ALLAH DIBUAT UNTUK MEMILIKI KUASA.


Allah mempunyai alasan yang sangat nyata dalam menciptakan manusia (laki-laki dan perempuan). Ia mempunyai rencana dan tujuan yang mulia bagi mereka. Ia menginginkan CiptaanNya sehati dan sepikiran dengan DIA, hingga Ia dapat berbagi kehidupan dengan mereka…..melibatkan seluruh keadaanNya dan seluruh PribadiNya….mereka, yang bagaikan putera-putera Allah yang akan memerintah sorga dan bumi bersama dengan Dia. Itulah sebabnya Ia menciptakan manusia sesuai dengan gambranNya.


“Berfirmanlah Allah :”Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan dilaut dan burung-burung diudara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap dibumi. Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar Allah diciptakanNya  dia, laki-laki dan perempuan diciptakanNya mereka”. (Kej 1 :26-27)



B.  LUCIFER


Allah menciptakan hal-hal yang indah dan ajaib sebelum Ia menciptakan langit dan bumi. Diantaranya adalah malaikat-malaikat, makhluk-makhluk roh yang tujuannya adalah untuk memenuhi kehendak Allah. Para malaikat menyembah dan melayani Allah secara terus-menerus, (Why 5 : 11-14 ). Namun, ketika Lucifer, salah satu dari penghulu malaikat itu mengerti tentang rencana Allah untuk mencipta manusia, ia kemudian memberontak terhadap Allah. Ia menginginkan kedudukan tinggi melebihi takhta Allah. Ia menginginkan kedudukan dan kekuasaan yang telah direncanakan Allah untuk manusia. Ia ingin memerintah semua mahluk dari ketinggian takhta Allah.


Kemudian lucifer memberontak, dan Allah melemparkan dia keluar dari sorga. Pada saat yang sama sepertiga barisan malaikat itu mengikuti pemberontakannya dan mereka juga terbuang bersama Lucifer (Why 12: 4)

“Wah,engkau sudah jatuh dari langit,aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah,dan aku hendak duduk diatas bukit pertemuan jauh disebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan,hendak menyamai yang maha tinggi.Yes 14 : 12-14

Lucifer dilempar ke bumi dimana kemudian ia dikenal sebagai ‘setan’ atau ‘iblis’. Dan karena terpisah dari Allah Pencipta itu, ia kehilangan keindahan dan terang yang dahulu dimilikinya ( Yeh 28 : 11-17 ) lalu menjadi jahat dan penuh dengan kegelapan.


Malaikat-malaikat yang ikut jatuh bersama dengan dia juga kehilangan kemuliaaan dan menjadi roh-roh jahat dalam dunia yang baru diciptakan Allah itu. Namun ambisi setan yang jahat tidak berubah, Ia kemudian memulai rencananya yang lain ialah untuk mendapatkan manusia yang telah dicipta Allah itu.

bersambung…

nantikan seri pengajaran mengenai Setan di artikel berikutnya

(sumber : Prince, Derek. Mereka akan mengusir setan-setan, Derek Price Ministries Indonesia, 2000)

Komentar

Belum ada komentar mengenai artikel ini.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.