27 September 2011 -

Memelihara Kasih Persaudaraan

Kasih persaudaraan atau dalam bahasa aslinya “philadelphia” merupakan perekat ajaib bagi terciptanya komunitas ilahi dalam kehidupan kita. Sungguh alangkah indahnya dan eloknya bila saudara seiman hidup dalam persatuan. Ada berkat tersendiri bagi persaudaraan yang rukun.

Inilah model sebuah komunitas yang diharapkan Allah. Tidak ada formula terbaik atau tercanggih untuk membuat kasih persaudaraan kecuali kasih Kristus. Tidak boleh ada alasan lain bagi persaudaraan yang rukun selain dari kasih Kristus.

Perhatikan kasus disintegrasi sebuah bangsa terjadi karena diinjinkannya potensi-potensi konflik masuk melalui kepentingan perorangan, adanya agenda pribadi yang menyusup melalui saran-saran yang diterima tanpa melalui proses filterisasi dan pertimbangan yang akurat.

Kita tidak boleh terjebak dan teral ihkan karena adanya intervensi yang membelokkan kasih persaudaraan kepada perkumpulan yang ditunggangi oleh agenda pribadi. Kalimat yang berbunyi “Peliharalah kasih persaudaraan” adalah perintah, karena itulah mari kita memeliharanya sesuai kehendak Tuhan. Memang memelihara lebih sulit, tetapi jika kita mengijinkan kasihNya menguasai kita maka kita pasti mendapatkan kemampuan untuk melaksanakan perintah tersebut.

Peliharalah kasih persaudaraan! ~ Ibrani 13:1

sumber : http://youthgksi.com/

Komentar

Belum ada komentar mengenai artikel ini.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.