23 June 2011 - Stories

Motivasi : God is my LEADER

Jesus is my LeaderAkulah pokok anggur yang benar dan BapaKulah pengusahanya.- Yohanes 15:1

Jesus is my LEADER. Judul yang asyik sekaligus menarik. Mengingatkan kepada kita, bahwa di dalam Alkitab, Tuhan beberapa kali digambarkan sebagai seorang pengusaha atau pemilik, dengan kata lain, Tuhan juga adalah sosok pemimpin yang sempurna. Dari hal ini kita bisa belajar meneladani bagaimana cara kita bertindak dalam dunia kerja seperti yang pemimpin kita di surga melakukannya.

Pemimpin kita rajin bekerja. Pemimpin kita tidak hanya duduk santai di singgasanaNya saja, sebaliknya sampai detik ini Ia terus bekerja. Mengatur jagat raya, menjaga kelangsungan alam dan selalu menyatakan pemeliharaan serta pertolonganNya bagi kita. Jika Pemimpin kita di surga bekerja, sudah seharusnya kita juga bekerja. Bekerja, tanpa harus kecanduan kerja. Tahu waktu untuk istirahat, karena Pemimpin kita juga beristirahat setelah enam hari menciptakan alam ini. Itu juga berarti bahwa Pemimpin kita pakarnya mengatur waktu, kitapun harusnya bisa mengatur dan memprioritaskan waktu dengan baik.

Pemimpin kita memiliki sikap positif yang sempurna. Ia tidak pernah menyerah. Lihat saja perumpamaan tentang seorang gembala yang kehilangan satu dombanya atau seperti seorang perempuan yang kehilangan satu keping uang yang dimilikinya. Tak akan menyerah sebelum yang hilang ditemukan! Bukankah dalam bekerja sudah seharusnya kita ulet, optimis, tak kenal menyerah, dan memiliki semangat kuat?

Pemimpin kita sangat bijak dan sangat adil dalam setiap keputusanNya. Pemimpin kita tidak pernah bekerja sendiri, Ia selalu bermitra dengan kita menjadi satu tim. Pemimpin kita tidak pernah sewenang-wenang, bahkan pekerja yang masuk jam 5 sore pun diberi upah sehari kerja. Pemimpin kita tidak menggelapkan pajak, Yesus sudah memberi contoh yang jelas soal itu. Pemimpin kita tidak pernah berbuat curang. Ia jujur, bahkan untuk dosa sekecil apapun, Ia tidak pernah kompromi.

Kita ingin sukses? Mari teladani Pemimpin kita. Jadilah pebisnis atau pemimpin yang bijak dan adil. Bangunlah sebuah tim yang kuat untuk mencapai kesuksesan bersama. Jangan bertindak sewenang-wenang dengan bawahan kita, hormati mereka, sebab tanpa mereka kita tidak akan bisa sukses. Bekerjalah dengan jujur, tidak curang dan mengedepankan integritas!

Artikel ini dikirim oleh Joshep Ananta Poerba <ocep_poerba@yahoo.com> ( telah di edit oleh team media GBI El Shaddai)

Bagi yang mau ikut menyumbangkan artikel, renungan, kisah, dan kesaksian dapat langsung menuju halaman kirim artikel di situs ini. Atau dapat menghubungi Hamba Tuhan GBI ElShaddai ditempat.

Terima kasih dan semoga memberkati.

Teladanilah Bos kita di surga dalam dunia kerja. (Renungan Harian Spirit)

Komentar

Belum ada komentar mengenai artikel ini.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.