Baptisan Air

Makna Baptisan air secara alkitabiah dapat ditemukan dalam Roma 6:3-11, Kol 2:12, 1Petrus 3:21, 1-5.

Roma 6:3-11 “Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematianNya? Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematiaanNya, supaya sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru”.

“Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematianNya, kita juga telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitanNya. Karena kita tahu bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya,agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.

Sebab siapa yang telah mati, ia telah bebas dari dosa. Jadi jika kita telah mati dengan Kristus, kita percaya bahwa kita akan hidup juga dengan Dia. Karena kita tahu bahwa Kristus sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi, maut tidak berkuasa lagi atas Dia. Sebab kematianNya adalah kematian terhadap dosa satu kali untuk selama-lamanya, dan kehidupanNya adalah kehidupan bagi Allah. Demikianlah hendaknya kamu memandangnya, bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi allah dalam Kristus Yesus.”

Kolose 2:12 “Karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan dan didalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati.”

1 Petrus 3:21 “Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu baptisan air, maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah oleh kebangkitan Yesus Kristus”.

Kesimpulan yang diperoleh adalah bahwa baptisan air adalah tindakan iman untuk melaksanakan percaya kepada Injil yaitu bahwa Kristus telah mati karena dosa kita, sesuai dengan kitab suci, bahwa Ia dikuburkan dan bahwa Ia telah dibangkitkan pada hari yang ketiga sesuai dengan kitab suci (1 Kor 15 : 3a-4) sehingga sesuai dengan penjelasan Roma 6:3-5. Maka makna baptisan air adalah tindakan iman bahwa kehidupan lama dengan seluruh dosa kita dikuburkan bersama kematian dan penguburan Yesus Kristus Tuhan dan dibangkitkan bersama dengan Kristus Yesus oleh kemuliaan Allah, dan memperoleh hidup baru didalam Yesus Kristus. Karena itu sesuai dengan nasehat rasul, agar kitapun beroleh hidup baru, terlepas dari kuasa dosa dan hidup memuliakan Tuhan dengan kehidupan yang berkemenangan atas dosa.

Persyaratan Baptisan Air di GBI Elshaddai:

  1. Umur diatas 12 tahun
  2. Mengisi formulir baptisan
  3. Pas foto berwarna terbaru 3×4 sebanyak 2 lembar ( Warna ), disertai materi 6000 1 lembar
  4. Mengikuti bimbingan baptisan air
  5. Memiliki kerinduan sendiri
  6. Mau bertobat sungguh – sungguh
  7. Formulir data diserahkan di sektreatriat gerba pada jam kantor

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.