9 January 2011 -

Renungan Harian 10 Januari sd 16 Januari 2011

Ayat renungan untuk tgl 10 – 16 Januari 2011

renungan harian 10-16 januari 2011

YESUS ADALAH SATU-SATUNYA

Senin, 10 Januari 2011,

Ayat bacaan : Yohanes 10:9-11; Setiap kita yang masuk melalui Yesus pasti akan ‘selamat’, yaitu akan memperoleh hidup kekal yang berkelimpahan (ay.10); kita akan memiliki semua yang diperlukan untuk dibebaskan dari dosa, kesalahan dan hukuman. Yesus adalah satu-satunya pintu keselamatan; tidak ada yang lain (kis.4:12). Percayalah kepada Yesus sebab Ia adalah Gembala yang baik (ay.11)

HIDUP DALAM PERJANJIAN ALLAH (1) – KISAH ABRAHAM

Selasa, 11 Januari 2011, 

Ayat bacaan : Kejadian 26:3-5; Setiap kita pasti ingin mengalami setiap janji-janji Allah. Manusia dapat mengingkari janjinya, namun Allah tidak pernah tidak menggenapi janji-janjiNya dalam hidup kita. Bagaimana kita dapat mengalami janji-janji Allah? Adalah dengan  hidup percaya dan hidup taat (Kejadian 15). Yang diperlukan untuk menerima perjanjian pada mulanya bukan hanya iman, tetapi Allah juga menuntut bahwa jika berkat-berkat perjanjian hendak diteruskan, Abraham harus sungguh-sungguh berusaha menyenangkan-Nya dengan hidup taat. Allah menuntut bahwa Abraham berjalan di hadapanNya “tanpa cacat” (kej.17:1). Hendaklah hidup kita hari-hari ini didapati hidup dalam takut akan Allah.

HIDUP DALAM PERJANJIAN ALLAH (2) – KISAH ISHAK

Rabu, 12 Januari 2011, 

Ayat bacaan : Kejadian 26:3-5; Kemarin kita sudah melihat sekilas kehidupan Abraham dalam mengalami janji Allah. Abraham tidak hanya percaya namun ia juga harus menjaga hidup untuk senantiasa taat dan sungguh-sungguh menyenangkan Allah, sehingga berkat perjanjian terus berlimpah dalam hidupnya. Allah juga melakukan hal yang sama terhadap keturunan Abraham yaitu Ishak. Allah ingin menegakkan perjanjian Abraham dengan setiap angkatan berikutnya, berawal dari putranya Ishak (Kej.17:21). Ishak pun harus melakukan hal yang sama dengan Abraham yaitu harus hidup sungguh-sungguh dengan Allah. Dalam kehidupan Ishak bersama Ribka, sepanjang 20 tahun pertama pernikahan mereka, tidak punya anak. Namun rahim Ribka baru dibuka setelah Ishak dengan sungguh-sungguh berdoa kepada Tuhan agar istrinya mengandung (Kej.25:21) dan Allah menggenapi janjiNya.

Kesungguh-sungguhan kita terhadap Allah pasti akan mendatangkan mukjizat dalam kehidupan kita. Apakah hidup kita sudah sungguh-sungguh mengasihiNya???

HIDUP DALAM PERJANJIAN ALLAH (3) – KISAH YAKUB

Kamis, 13 Januari 2011,

Ayat bacaan : Kejadian 26:3-5; Ishak dan Ribka memiliki dua orang anak, Esau dan Yakub. Biasanya berkat perjanjian diwariskan kepada yang sulung, yaitu Esau. Tetapi Allah menyatakan kepada Ribka bahwa saudara kembar yang tua akan melayani saudara kembar yang muda, dan Esau sendiri memandang rendah hak kesulungannya (Kej.25:31). Esau tidak menunjukkan perhatian pada berkat-berkat perjanjian Allah. Oleh karena itu, Yakub yang menginginkan berkat-berkat rohani masa depan, menerima janji-janji itu dan bukan Esau (Kej 28:13-15). Allah juga menuntut Yakub untuk hidup dalam ketaatan iman (Kejadian 31:13; 35:1-7). Allah kita adalah Allah yang baik, yang senantiasa mengasihi dan menantikan kita untuk kembali kedalam rencanaNya. Biarlah hari ini dan selamanya hidup kita senantiasa mengalami kasih karunia Allah.

PEMELIHARAAN ALLAH

Jumat, 14 Januari 2011,

Ayat bacaan : Filipi 4:19; Rasul Paulus menekankan pemeliharan yang penuh kasih dari Allah Bapa terhadap anak-anakNya. Ia akan memenuhi segala keperluan kita baik secara jasmani dan rohani ketika kita menyampaikannya kepadaNya. Hanya dalam sebuah keintiman bersama Yesus dan dalam persekutuanNya dapatlah kita mengalami pemeliharaan Allah. Tingkatkanlah saat teduh kita bersama Yesus dan nikmatilah pemeliharaanNya yang sempurna dalam kehidupan saudara.

DIA PIKUL DOSA KITA

Sabtu, 15 Januari 2011,

Ayat bacaan : 1 Petrus 2:24; Kristus memikul dosa kita di kayu salib (bd.Yes 53:4,11-12), menjadi pengganti kita dengan menanggung hukuman bagi dosa kita (Yoh.1:29; Ibr.9:28; 10:10). Tujuan dari kematian yang menggantikan ini adalah agar kita dapat dipisahkan sama sekali dari kesalahan, kuasa dan pengaruh dosa. Melalui kematianNya Kristus melenyapkan kesalahan kita dan hukuman bagi dosa kita, membuka jalan hingga kita pantas untuk kembali kepada Allah (Roma 3:24-26) dan menerima kasih karunia untuk hidup benar di hadapanNya (Roma 6:2-3; 2 Kor.5:15; Gal.2:20). Sadarilah bahwa hidup kita sudah dibebaskan dari belenggu dosa !!!

MENGANDALKAN TUHAN PASTI DIBERKATI

Minggu, 16 Januari 2011, 

Ayat bacaan : Yeremia 17:5-8; Mereka yang kepercayaan berpusat pada diri sendiri dan kekuatan manusia pastilah akan kecewa, miskin rohani dan akhirnya terhilang. Sebaliknya, jika kita sepenuhnya mengandalkan Tuhan akan diberkati dan akhirnya memperoleh pahala warisan ilahi. Kita tidak akan takut atau khawatir di dalam situasi hidup bagaimanapun karena hidup kita tertanam di dalam kuasa Allah.

Komentar

Titus - 2011-01-16 05:13:52
Q ska web ini jd kn hdp lbh brarti. . .

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.