12 December 2010 - Bahan Komsel

Tahun 2011: Tahun Berkat, Kemenangan dan Penuaian

TEMA        : Tahun 2011 Adalah Tahun Berkat,Tahun   Kemenangan Dan Tahun Penuaian

NATS        :  Yosua 21:45, Ibrani 11

PENDAHULUAN

Kita patut bersyukur kepada Bapa di Surga oleh karena kasih karuniaNya, telah menuntun kita  sampai dipenghujung tahun 2010.

Ada banyak peristiwa dan keadaan yang telah dilalui, dalam suka dan duka, dan kalau sampai saat ini kita semua dalam keadaan yang lebih baik, kita harus menyadari bahwa semua ini karena anugerah Tuhan.

Bulan depan kita akan memasuki tahun 2011. Tahun yang baru,yang belum pernah kita lewati sebelumnya. Mungkin akan ada tantangan yang jenisnya baru atau ada pertolongan Tuhan yang terbaru dimana kita tidak pernah melihat atau mendengar sebelumnya, hal –hal yang ajaib,sehingga di tahun 2011, kita akan lebih lagi memuliakan Dia.

Saat ini kita akan belajar bagaimana memperoleh berkat,kemenangan dan penuaian di tahun 2011.

KATA KUNCI : ADA 3 RAHASIA UNTUK MENGALAMI  TAHUN BERKAT, KEMENANGAN DAN PENUAIAN

RAHASIA YANG PERTAMA : HIDUP DALAM PERDAMAIAN DAN KERUKUNAN

Puji syukur kita berikan kepada Tuhan Yesus,yang telah menolong dan memberkati kita dalam menjalani tahun 2010 ini. Ada banyak perkara yang telah Dia kerjakan didalam kita. Kita mengalami terobosan-terobosan, kita mengalami mujizat dan kita mengalami penuaian-penuaian dalam segala aspek pelayanan dan hidup kita.

Tahun 2011 adalah Tahun Berkat, Tahun Kemenangan dan Tahun Penuaian, adalah Tahun yang luar biasa baiknya, yang Tuhan karuniakan kepada kita,untuk kita memasuki dan menduduki sebagai tanah perjanjian kita didalam Tuhan.

Memasuki tahun2011 ini, Kita harus selalu mengingat firman Tuhan ini:

Josua  21:45  Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.

Ayat ini ditulis untuk menjadi sebuah pelajaran dan berkat bagi umat Allah di dalam menjalani suatu area kehidupan yang baru dimana Allah menyatakan diriNya sebagai pribadi yang setia dan menjanjikan yang baik bagi umatNya.

Agar dapat menikmati kebaikan Tuhan di Tahun 2011 ini , Tuhan memerintahkan kepada kita untuk mempunyai kualitas kehidupan yaitu hidup dalam perdamaian dengan semua orang dan menjadi orang yang menciptakan kerukunan.

Hidup dalam perdamaian dengan semua orang , artinya;

1.   Menjadi berkat bagi orang lain

Markus  9:50  Garam memang baik, tetapi jika garam menjadi hambar, dengan apakah kamu mengasinkannya? Hendaklah kamu selalu mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang seorang dengan yang lain.”

2.    Sejahtera dan diberkati Tuhan

1Pe 3:10  “Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.

1Pe 3:11 Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.

3.    Hidup dalam persekutuan yang benar dengan Tuhan

Ibr. 12:14  Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

Perdamaian sangatlah erat dengan hidup bersama dengan rukun.

Dalam Mazmur 133 :1-3 ada tiga berkat yang diperoleh,ketika kita hidup dalam kerukunan :

1.      Baik dan Indah artinya;

a.     Sangat berguna dan sangat berkualitas

b.    Sangat riang gembira, bersemangat dan berbahagia

2.    Pengurapan yang melimpah-limpah dari Allah

3.    Embun gunung Hermon yaitu kesegaran Ilahi,Karunia Allah dan Mujizat.

Jika kita memiliki niat yang benar dan tulus untuk hidup dalam perdamaian dan kerukunan , maka Allah akan mengaruniakannya secara berlimpah-limpah.

Rom 15:5  Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus,

Rom 15:6  sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus.

RAHASIA YANG KEDUA : HIDUP DENGAN RESPON YANG BENAR

Di Tahun 2011 ini, Allah akan memakai banyak hal dalam kehidupan kita  untuk menghasilkan sifat-sifatNya dalam hidup kita.

Sifat-sifatNya merupakan hal sangat berarti dan sangat penting bagi Allah.

Kita harus mengembangkan suatu gaya hidup yang benar dan berkenan dihadapan Allah.

Kita harus terus belajar untuk mengembangkan sikap-sikap yang benar di sepanjang tahnu 2011.

Kita harus mengembangkan gaya hidup seperti:

1.   SBS = Selalu Bersyukur Senantiasa

1Th 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

2.    SPT = Selalu Percaya kepada Tuhan

Yesaya  26:4 Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.

3.   SBB = Selalu Berpikir Benar

Filipi  4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

4.   SMB= Selalu Menabur Banyak

Berkat yang melimpah disebabkan karena benih yang kita tabur, banyak jumlahnya dan musim serta lahan yang selalu tersedia.

Kejadian  8:22  Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

Mazmur  126:5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.

Mazmur  126:6  Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

2Kor. 9:6  Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

RAHASIA YANG KETIGA : HIDUP BERGANTUNG KEPADA ALLAH DAN FIRMANNYA

Perjalanan hidup yang akan kita lalui di tahun2011 adalah suatu perjalanan hidup yang belum pernah kita alami dan merupakan suatu perjalanan yang sama sekali baru.

Kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi dan apa yang akan terjadi , itu sebabnya kita harus mengambil keputusan untuk hidup bergantung kepada Allah dan FirmanNya.

Kita mesti belajar dari  Bapa-bapa  iman, bagaimana ketika Allah memanggil mereka menjalani suatu perjalanan yang baru dengan Allah.

1. Abraham dan Sara : Taat sekalipun belum melihat

Ibrani  11:8  Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.

2.   Musa : Melihat yang tidak kelihatan lebih besar dari yang kelihatan

Ibrani 11:24 Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun,

Ibrani  11:25  karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa.

Ibrani  11:26  Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.

Ibrani  11:27  Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.

3.   Petrus : Ikut saja titik,selanjutnya terserah Tuhan.

Mat 4:19  Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Mat 4:20  Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.

Jadi memasuki tahun 2011, kita harus hidup dalam iman yang disertai ketaatan. Sekalipun kita belum melihat sesuatunya, kita harus tetap percaya kepada Allah dan firmanNya. Allah sudah menanti kita di tahun 2011 dan Dia bergirang karena kita.

SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2010 dan

SELAMAT TAHUN BARU 2011

Komentar

Ferdhinand Purba - 2010-12-14 11:12:49
Bersama Yesus pasti BISA...maju terus GBI ELSHADDAI
alfa ruelawan - 2011-01-12 10:48:45
setuju... ni tahun emang tahun kemenangan , ya to?? hehe.. trus tahun penuaian, tahun kelimpahan.. shine, bless, and glory.!!! GBI ELSHADDAI semakin terbang tinggi bagai rajawali bersama Yesus. aminnnnnnnnn :)
Filipus D - 2011-02-17 13:15:37
Comment saya setelah mengikuti/membaca beberapa kali : Sungguh luar biasa semua artikel yang di website ELSHADDAI. Saya dan mungkin juga pembaca lainnya mendapat berkat rohani yg melimpah, semakin menguatkan iman kita, dan banyak rahasia Firman Allah ada didalam penyajian ini. Haleluya...!! Saya turut bangga di kota Pontianak ada GBI ELSHADDAI dibawah pimpinan bapak Pdt Yehezkiel Wilan dan teamnya bisa melalui dunia maya menjala manusia yang seperti amanat/perintah Tuhan Yesus, saya doakan semoga ELSHADDAI makin dipakai Tuhan menangkap jiwa2 baru dan memberkati setiap yg membacanya. Salam buat bapak Pdt Y.Wilan beserta seluruh teamworknya. Tuhan memberkati.

Berikan Komentar

Bantuan Doa atau Pelayanan

Jika Anda membutuhkan bantuan doa atau layanan lainnya silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini - Kontak Kami
GBI El Shaddai Pontianak
Jl. Prof M Yamin No. 1A, Kota Baru, Pontianak 78116
Telp. 0561 - 765495 - Fax. 0561 - 748250
copyrights © GBI El Shaddai Pontianak - Shine, Bless and Glory allrighs reserved.